Analisis SWOT Dalam Strategi Pengembangan Bisnis (Studi Kasus Pada Usaha Minuman Mine Boba Medan)

Authors

  • Ade Rahma Ayu Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

Analisis SWOT, Strategi Bisnis, UMKM

Abstract

Bisnis MineBoba didirikan dengan tujuan memenuhi permintaan masyarakat akan minuman boba yang sedang populer saat ini. Boba merupakan bola tapioka yang sering menjadi isian dari minuman bubble tea. Untuk mencapai visi dan misinya, Mine Boba memerlukan strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan dan bersaing dengan perusahaan pembuat minuman boba lainnya yang sudah terlebih dahulu memasuki pasar. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh Mine Boba dalam meningkatkan penjualan melalui penggunaan teknologi modern. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan teknik wawancara dan observarsi. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil akhir penelitian ialah terdapat beberapa strategi yang digunakan selama menjalankan bisnis “Mine Boba”.

Downloads

Published

2024-07-01