Peran Paula Verhoeven Dalam Upaya Peningkatan Penjualan & Kepuasan Konsumen

Authors

  • Jihan Sulaiman Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Fahmi Sulaiman Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

Influencer, Penjualan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui peran Paula Verhoeven dalam upaya peningkatan penjualan & kepuasan konsumen Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif., Metode penelitian dilakukaan pada kondisi yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme. Jenis data yang akan dikumpulkan yaitu data kualitatif. Data kualitatif tersebut bersumber dari data primer yang akan didapatkan setelah peneliti melaksanakan penelitian yang disertai dengan data sekunder yang berguna untuk menunjang hasil penelitian yang bersumber dari data yang sesuai dan relevan. Pengumpulan data primer dapat berupa kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini dipilih secara purposive, dengan kriteria Subjek yang menggunakan produk Make Over dan mengenal Paula Verhoeven, dan Subjek yang menggunakan produk Make Over dan tidak mengenal Paula Verhoeven. Teknik analisis data, penulis menggunakan model analisis Miles dan Huberman, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, Hasil penelitiannya adalah pengaruh suatu Brand Ambassador sangat luas dan sangat penting dalam suatu perusahaan untuk lebih memperkenalkan produknya ke masyarakat luas. Subjek terpengaruh untuk membeli produk Make Over karena influencenya seorang Paula sebagai Brand Ambassador sangat menarik perhatian, Paula mampu menjelaskan keunggulan dan manfaat dari produk Make Over dengan baik. pengguna Make Over dan salah satu orang yang mengenal Paula Verhoeven, dan terpengaruh untuk membeli dan memakai produk Make Over karena Influencenya seorang Paula sebagai Brand Ambassador yang sangat menarik perhatian sebagian publik, Paula mampu menjelaskan keunggulan dan manfaat dari produk Make Over. pelaksanaan brand ambassador yang telah dilakukan oleh Paula Verhoeven telah dilakukan dengan baikdan sesuai dengan beberapa keinginan dan kebutuhan konsumen. Hal ini terbukti bahwa rata-rata responden memberikan tanggapan yeng berbeda-beda tetapi positif.

Downloads

Published

2024-07-01