Strategi Digital Marketing dan Penggunaan Teknologi Informasi Untuk Pengembangan Desa Wisata
Keywords:
Digital Marketing, Teknologi informasi, Desa wisata, Promosi, PengaruhAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyoroti peran penting Digital Marketing dan teknologi informasi dalam pengembangan desa wisata. Masyarakat sadar akan nilai strategi Digital Marketing untuk meningkatkan promosi,dan teknologi informasi dalam memaksimalkan potensi desa wisata. Desa wisata dapat memanfaatkan strategi ini untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, dalam menarik wisatawan. Masyarakat meyakini ini dapat meningkatkan potensi desa wisata dan kegiatan perekonomian masyarakat setempat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan quesioner sebanyak 15 butir pernyataan dengan mengumpulkan data sebanyak 90 responden.
Berdasarkan hasil survei, terdapat hubungan antara strategi Digital Marketing, pengaruh teknologi informasi dan pengembangan desa wisata. Responden memahami pentingnya strategi pemasaran digital untuk meningkatkan promosi dan penjualan jasa maupun produk.