Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV Surya Mas

Authors

  • Juwita Juwita Politeknik Cendana
  • Mangihut Tampubolon Politeknik Cendana
  • Nurjafa Liaufaldi Politeknik Cendana
  • Elserra Siemin Ciamas

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada CV Surya Mas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability dengan teknik sampling insidential, dengan pengambilan sampel sebanyak 50 orang pelanggan yang melakukan pembelian di CV Surya Mas. Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pelangan dapat dilihat dari uji regresi linier berganda yang menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di CV Surya Mas, Tanjung Morawa. Hasil uji hipotesis pada uji T terdapat nilai thitung pada variabel kualitas pelayanan 3.653 dan nilai thitung variabel kualitas produk 1.957 keduanya lebih besar dari ttabel 1.679, dan hasil uji F terdapat nilai fhitung 30.739 > ftabel 3.20, sehingga dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayanan dan variabel kualitas produk secara stimulan terhadap variabel keputusan pembelian

Downloads

Published

2024-07-01