Peranan Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna E-commerce Di Sekolah Tunas Baru
Keywords:
Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Kualitas layanan adalah suatu keadaan dinamis yang berkaitan erat dengan produk, jasa, sumber daya manusia, serta proses dan lingkungan yang setidaknya dapat memenuhi atau malah dapat melebihi kualitas pelayanan yang diharapkan. Kualitas produk merupakan suatu kondisi dimana sebuah barang bernilai sesuai dengan standar ukur yang telah ditetapkan. Sedangkan keputusan pembelian adalah proses integresi yang digunakan untuk mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih satu di antaranya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif asosiatif melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 30,5%. (2) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 51,3%. (3) kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 52,5%.