ANALISIS SOSIAL MEDIA MARKETING DI FORTUNATE COFFEE CEMARA ASRI DELI SERDANG
Keywords:
Sosial Media Markerting, Content SharingAbstract
Sosial media marketing dapat membantu sebuah perusahaan untuk menjaring calon konsumen lebih banyak karena bersifat global. Ditambah lagi pada era globalisasi manusia menjadi serba praktis dan ingin cepat. Dengan Sosial media marketing dapat membantu perusahaan untuk meminimalisir biaya periklanan cetak dan menjangkau lebih banyak target pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan sosial media marketing secara optimal di Fortunate Coffee Cemara Asri Deli Serdang. Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi dan wawancara. Dengan menggunakan sample dari 10 orang pelanggan setia yang telah mengunjungi Fortunate Coffee Cemara Asri sedikitnya 3X setiap bulan, pelanggan tersebut merupakan pelanggan yang aktif meninggalkan pesan atau bertanya pada akun sosial media Instagram Fortunate Coffee Cemara Asri. Adapun kesimpulan penelitian ini adalah Fortunate Coffee Cemara Asri belum memenuhi salah satu faktor kesuksesan sosial media marketing yaitu content sharing, dimana akun sosial media Fortunate Coffee Cemara Asri terbilang jarang atau tidak konsisten dalam membagikan konten. Diluar dari pada content sharing, akun sosial media Fortunate Coffee telah berperan sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.