Strategi Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Bakpao Aeng Medan

Authors

  • Natalea Natalea Politeknik Cendana
  • Dewi Anggrani Politeknik Cendana

Keywords:

Strategi Penetapan Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Setiap perusahaan menyadari bahwa konsumen merupakan bagian terpenting, begitupun rumah makan. Di dalam rumah makan konsumen ikut terlibat dan langsung merasakan kualitas layanan yang diberikan oleh pihak rumah makan. Maka dari itu rumah makan harus memberikan kepuasan kepada konsumen yang sesuai dengan harapan dan keinginan konsumen baik dari pelayanan, dan bagamana strategi penetapan harga yang sesuai dengan permintaan pasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara tersturktur dan data kuesioner dalam pengumpulan data dengan meneliti sturktur organisasi, karakteristik bahan baku, harga jual produk, strategi penetapan harga dan jawaban responder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan di bakpao aeng. Dari hasil penelitin ini diperoleh data wawancara terstruktur yaitu pemilik melakukan strategi penetapan harga yang berdasarkan oleh biaya, permintaan, dan pesiang. Dalam menentukan harga jual pemilik memiliki kesulitan dikarenakan harga bahan baku yang tidak stabil namun pemilik memiliki solusi dalam menghadapi masalah ini . dari data validitas adalah valid dan data kuesioner adalah 0,889 . dari kesimpulan data wawancara tersturktur dan data kuesioner maka dapat disimpulkan Tingkat kepuasan dalam penawaran harga yang diberikan Bakpao Aeng terhadap pelanggan dinilai 85% dan mereka akan kembali berbelanja di Bakpao Aeng.

Downloads

Published

2022-07-07

Issue

Section

Articles