Pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Chicken Holic Medan Fair

Authors

  • Dedy Lazuardi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
  • Sri Rezeki Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya

Keywords:

Personal Selling, Sales Promotion, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Loyalitas Pelanggan pada Chicken Holic Plaza Medan Fair. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Chicken Holic Plaza Medan Fair sebanyak 1.600 responden. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan berjumlah 94 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari uji t menunjukkan bahwa Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas.

Pelanggan pada Chicken Holic Plaza Medan Fair. Sales Promotion berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Chicken Holic Plaza Medan Fair. Hasil dari uji F
menunjukkan bahwa Personal Selling dan Sales Promotion secara serempak berpengaruh
terhadap Loyalitas Pelanggan pada Chicken Holic Plaza Medan Fair. Hasil uji koefisien
determinasi (R2) menunjukkan bahwa Loyalitas Pelanggan pada Chicken Holic Plaza Medan Fair dipengaruhi oleh variabel Personal Selling dan Sales Promotion.

Downloads

Published

2022-07-26

Issue

Section

Articles