Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Alat Berat Pada Tahun 2017-2021

Authors

  • Ruri Aditya Sari Politeknik LP3I Medan
  • Ririn Pratiwi Politeknik LP3I Medan
  • Agnita Yolanda Universitas Medan Area
  • Nurismilida Nurismilida Universitas Islam Sumatera Utara

Keywords:

Analisis, Strategi Pemasaran, Perusahaan, PT

Abstract

Tingkat persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap penjual untuk mampu melaksanakan kegiatan pemasarannya dengan lebih efektif dan efisien. Suatu Proses strategi pemasaran adanya saling mensupport dalam usaha guna terpenuhi kebutuhan pembeli dan penjual yang saling mendapatkan kepuasan dan keuntungan. Penggunaan strategi pemasaran juga dirancang sebagai sarana jaringan atau relasi yang menguntungkan bagi perusahaan customer dan PT XYZ itu sendiri. Sesuai dengan perkembangan dan kondisi zaman maka strategi pemasaran akan berubah mengikuti kondisi. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran terhadap perubahan zaman dari tahun ke tahun di PT XYZ. Metode penelitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah
metode deskriptif. Dengan metode ini data penelitian dibandingkan dan dijelaskan dengan sistem wawancara dan dokumentasi. Maka akan didapat data yang menjukkan bahwa adanya perubahan strategi pemasaran dan jumlah pendapatan atau profit. Penelitian ini menggunakan data kualitatif, data diperoleh dari PT XYZ pada tahun 2017 hingga 2021. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran mengalami peruban dari tahun ke tahun.

Downloads

Published

2022-07-26

Issue

Section

Articles