Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Indako Trading Coy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitif. Analisis menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan regresi linear berganda. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang lemah antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan di PT. Indako Trading Coy Medan. Koefisien determinasi adalah 1,71% yang berarti bahwa antara kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan, sebesar 98.29% dimana selebihnya di pengaruhi
faktor lain. Untuk uji hipotesis, peneliti menggunakan Uji-t dan hasilnya Uji thitung > ttabel, untuk Kualitas Produk (X1) yaitu thitung (0,915) < ttabel (2,026) dimana tidak berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan (Y). untuk Kualitas Pelayanan (X2) yaitu thitung (1,027) < ttabel (2,026) dimana tidak berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan (Y).