Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. MUGI Medan
Keywords:
Kualitas Pelayanan, KepuasanPelangganAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT. MUGI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan yang berjumlah sebanyak 196 konsumen. Sampel yang digunakan adalah teknik Slovin dimana dari perhitungan didapatkan sebanyak 132 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dan uji-F (simultan) dengan menggunakan software SPSS (statistical package for the social sciences).Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan penelitian ini adalah secara parsial, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan pelanggan di PT. MUGI.