Strategi Bauran Pemasaran (7P) Layanan Jaringan Transfer Nusantara Pada PT Kriska Jatindo Medan
Keywords:
Bauran Pemasaran, Layangan Jaringan Transfer Nusantara ( JTN), CustomerAbstract
Keberhasilan perusahaan dalam memasarkan suatu produk atau jasa sangat tergantung
pada kiat-kiat dan strategi pemasaran yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada Layanan Jaringan Transfer
Nusantara. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif
yaitu dengan wawancara. Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa Layanan Jaringan
Transfer Nusantara memiliki strategi – strategi pemasaran dalam memasarkan produknya
yaitu: Strategi Product: memberikan kemudahan kepada customer yang memiliki kendala
dalam menggunakan ATM sehingga dapat menerima uang dengan menggunakan layanan
tersebut. Strategi Price: harga yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan dari jumlah
transaksi yang dilakukan. Strategi Place: dalam proses pengiriman uang Layanan Jaringan
Transfer Nusantara (JTN) menggunakan situs website sebagai tempat untuk melakukan
transaksi. Strategi People: memiliki pelayanan khusus dalam melayani customer, dengan
memberikan pelayanan yang terbaik terhadap setiap customer dan calon customer. Strategi
Promotion: melakukan promosi dalam bentuk online dan offline. Strategi process: proses
pendaftaran akun cukup mudah untuk dipahami dan tidak memiliki persyaratan yang rumit.
Strategi Physical Evidence: memiliki fasilitas yang nyaman aman. Berdasarkan indikator
yang penulis analisis pada Layanan Jaringan Transfer Nusantara (JTN) yang paling dominan
yaitu indikator promosi, promosi berdampak dalam meningkatkan jumlah customer untuk
menggunakan Layanan Jaringan Transfer Nusantara (JTN).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).