Strategi Bauran Pemasaran (7P) Layanan Jaringan Transfer Nusantara Pada PT Kriska Jatindo Medan

Authors

  • Sri Dewi Tantri Politeknik LP3I Medan
  • Zubaidah Hanum Politeknik LP3I Medan

Keywords:

Bauran Pemasaran, Layangan Jaringan Transfer Nusantara ( JTN), Customer

Abstract

Keberhasilan perusahaan dalam memasarkan suatu produk atau jasa sangat tergantung
pada kiat-kiat dan strategi pemasaran yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada Layanan Jaringan Transfer
Nusantara. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif
yaitu dengan wawancara. Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa Layanan Jaringan
Transfer Nusantara memiliki strategi – strategi pemasaran dalam memasarkan produknya
yaitu: Strategi Product: memberikan kemudahan kepada customer yang memiliki kendala
dalam menggunakan ATM sehingga dapat menerima uang dengan menggunakan layanan
tersebut. Strategi Price: harga yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan dari jumlah
transaksi yang dilakukan. Strategi Place: dalam proses pengiriman uang Layanan Jaringan
Transfer Nusantara (JTN) menggunakan situs website sebagai tempat untuk melakukan
transaksi. Strategi People: memiliki pelayanan khusus dalam melayani customer, dengan
memberikan pelayanan yang terbaik terhadap setiap customer dan calon customer. Strategi
Promotion: melakukan promosi dalam bentuk online dan offline. Strategi process: proses
pendaftaran akun cukup mudah untuk dipahami dan tidak memiliki persyaratan yang rumit.
Strategi Physical Evidence: memiliki fasilitas yang nyaman aman. Berdasarkan indikator
yang penulis analisis pada Layanan Jaringan Transfer Nusantara (JTN) yang paling dominan
yaitu indikator promosi, promosi berdampak dalam meningkatkan jumlah customer untuk
menggunakan Layanan Jaringan Transfer Nusantara (JTN).

Downloads

Published

2022-07-26

Issue

Section

Articles