Ekonomi Kreatip Keputusan Pembelian Pelanggan Kopi Adinda G-19 Melalui Lokasi, Harga dan Promosi

Authors

  • Muhammad Yusuf Universitas Bina Insan
  • Mariza Ayuna Zera Universitas Bina Insan
  • surajiyo surajiyo Universitas Bina Insan
  • Bunga Intan Universitas Bina Insan

Keywords:

Ekonomi Kreat Kreatip, Lokasi, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian

Abstract

Saat ini Era 4,0 pertumbuhan Industri kreatif di Indonesia semakin meningkat dibanding tahun– tahun sebelumnya sehingga pemerintahan memberikan perhatian pada bidang Industri kreatif. Sektor Industri Kreatif di Indonesia memberikan kontribusi pada perokonomian dengan angka cukup signifikan, Ekonomi Kreatif dan Industri Kreatif telah bergulir selama 10 tahun terakhir ini dan selalu hangat dibicarakan baik oleh pemerintah, swasta maupun pelaku sendiri. Istilah “industri” pada Industri Kreatif menimbulkan banyak penafsiran, bagaimanakah menyambung antara Ekonomi Kreatif dan Industri Kreatif dengan Undang-undang No.5/1984 tentang Perindustrian secara kontekstual. Industri kecil merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap Perekonomian Nasional. Kondisi ini ditandai dengan adanya kemampuan untuk bisa bertahan dari krisis ekonomi saat ini. Kopi Bubuk adindaG-19 juga merupakan sumber daya berasal dari alam lokal sendiri yang berasal dari biji kopi asli Daerah Lubuklinggau. maka Industri Kopi bubuk adidnda G-19 mempunyai prospek yang sangat bagus. Untuk menentukan srtategi dalam pengembangan klaster produk Kopi Bubuk adinda G-19
beralamatkan Perumahan Permata Griya Asri Kel. Muara Enim Kec. Lubukliggau Barat I Kota
Lubuklinggau maka di gunakan Metode SWOT yaitu untuk mengetahui kekuatan, kelemahan,
peluang, dan acaman serta bagaimana menentukan lokasi, Harga dan Promosi melalui keputusan pembelian.

Downloads

Published

2022-07-26

Issue

Section

Articles