Analisis Strategi Pemasaran Dalam Penjualan Produk Di Home Industri Kelompok Usaha Bersama (Kube) Reguler Sumber Rejeki Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kube Melalui Dinas Sosial Kabupeten Musi Rawas Utara

Authors

  • Irma Idayati Universitas Bina Insan
  • Hardi Mulyono Universitas Bina Insan
  • Elmayati Elmayati Universitas Bina Insan

Keywords:

Strategi Pemasaran, Penjualan, Produk, Kesejahteraan

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara. Tujuan penelitian ini mengetahui Strategi Pemasaran Produk Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota KUBE. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara kepada semua anggota KUBE Reguler Sumber Rejeki Kecamat Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara. Hasil penelitian menunjukan bahwa, masih banyak kendala yang terjadi dari mulai proses sampai dengan penjualan produk seperti tidak adanyan pembuangan limbah dan kurangnya dukungan dari beberapa pihak sehingga KUBE ini sulit untuk menembus pasar luas, tapi untuk proses penjualannya sendiri lancara walaupun harus bersaing dengan pesaing lainnya dan semua anggota KUBE kompak mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya program KUBE ini dan juga sangat merasakan perbedaan setelah menjadi anggota KUBE.

Downloads

Published

2022-07-26

Issue

Section

Articles