Analisis Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Pada UMKM Kopi Bubuk Di Kota Lubuklinggau
Keywords:
marketing mix, volume penjualanAbstract
Peneltian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan variabel price, promotion, process dan people terhadap
volume penjualan pada UMKM Kopi Bubuk DiKota Lubuklinggau.Penelitian menggunakan metode pengumpulan
data, dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian Ketiga UMKM Kopi Bubuk ini telah
menerapkan 4 variabel dari 7 variabel marketing mix yaitu price, promotion, people and process yang mempunyai
hubungan dengan volume penjualan, dari keempat variabel tersebut juga telah diterapkan dengan baik dan
sesuai dengan teori yang ada, dengan kata lain dari keempat variabel tersebut mempunyai hubungannya dengan
volume penjualan setiap UMKM tersebut dan mempunyai peran penting dalam meningkatkan volume penjualan
dan yang pasti nya memberikan keuntungan yang optimal sesuai dengan harapan sebelumnya.