Peningkatan Promosi dalam Keputusam pembelian Kopi Bubuk Lubuklinggau Yang Dimediasi Minat Beli Konsumen
Keywords:
Promosi, Keputusan Pembelian, Minat BeliAbstract
Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kopi bubuk yang dimediasi oleh minat beli konsumen di Kota Lubuklinggau. Populasi dalam penelitiani ini adalah konsumen yang pernah membeli kopi di Kota Lubuklinggau. Sampel penelitian berjumlah 58 konsumen yang tersebar di Kota Lubuklinggau. Teknik sampling menggunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioner secara online kepada konsumen kopi bubuk Kota Lubuklinggau. Adapun hasil penelitian adalah 1) ada pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan keputusan pembelian kopi bubuk di Kota Lubuklinggau, 2) Ada pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan minat beli Kopi bubuk di Kota Lubuklinggau, 3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara minat beli dengan keputusan pembelian kopi bubuk di Kota Lubuklinggau, 4) Minat beli konsumen memediasi kuat antara promosi terhadap keputusan pembelian kopi bubuk di Kota Lubuklinggau.