Peningkatan Produktivitas Kinerja Dan Keterampilan Karyawan Di Kantor Desa Klambir Lima
Keywords:
Pendidikan, Keterampilan, Etika Kerja, ProduktivitasAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendidikan, keterampilan, dan etos kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja pegawai pada pegawai kantor pegawai desa klambar lima. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan daftar klaim kepada responden sebanyak 50 responden melalui program bantuan SPSS Versi 17.0. Dari hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 12,734 > Ftabel2,81 dan probabilitas signifikan lebih rendah 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, maka model regresi dapat diterima bahwa pendidikan, keterampilan dan etos kerja berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap produktivitas kerja. Dari hasil uji variabel secara parsial diperoleh nilai pendidikan sebesar 2,166 > t tabel 1,67 dengan signifikansi 0,036 < 0,050 signifikansi positif dan signifikan Pendidikan Terhadap
Produktivitas Kerja Karyawan. Nilai t-test Variabel Keterampilan sebesar 1,916 < t tabel 1,67 dengan signifikansi 0,62 > 0,050, artinya bagian tersebut tidak memerlukan pengaruh yang signifikan Keterampilan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Etika Kerja Etika Kerja hitung 2,418 > t tabel 1,67 dengan signifikansi 0,020 < 0,050, berpengaruh signifikan terhadap kinerja secara signifikan dan signifikan dari Etika Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan.