Sosialisasi Pemasaran Dan Penggunaan Air Isi Ulang Kepada Pengusaha dan Masyarakat

Authors

  • Cece Harahap Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

Air Isi Ulang, Sosialisasi

Abstract

Faktor yang mempengaruhi kontaminasi pada Air Minum Isi Ulang. sanitasi alat pengolah. Faktor tersebut dapat mengakibatkan kualitas air minum tidak baik. Perumusan masalah ini dapat dilihat dari proses pembuatan, pengemasan dan pemasaran air isi ulang. Syarat Kualitas Air Minum, Syarat fisik, yaitu air sebaiknya dipakai untuk diminum ialah air yang tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa dan jernih. atau Syarat mikrobiologis yaitu semua air minum yang digunakan harus terhindar dari kemungkinan terkontaminasi kuman – kuman parasit.Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif.Berdasarkan pemeriksaan secara mikrobiologi yang telah dilakukan terhadap air minum isi ulang menunjukkan bahwa air minum yang diproduksi di depot air minum isi ulang tidak dikonsumsi dengan baik karena telah tercemar bakteri, Konsumen dianjurkan agar lebih teliti dalam membeli produk air minum isi ulang yang banyak dipasarkan dan konsumen harus memperhatikan tempat yang melaksanakan higenis, sanitasi yang baik.

Downloads

Published

2024-05-30

How to Cite

Harahap, C. (2024). Sosialisasi Pemasaran Dan Penggunaan Air Isi Ulang Kepada Pengusaha dan Masyarakat. Jurnal Pengabdian Masyarakat Inovasi, 1(1), 31-34. Retrieved from https://journals.stimsukmamedan.ac.id/index.php/inovasi/article/view/745

Issue

Section

Articles