Penggunaan Alat Peraga Mistar Hitung Untuk Melatih Operasi Hitung Bilangan Bulat Pada Anak Sekolah Dasar

Authors

  • Jihan Hidayah Putri Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Al Washliyah Medan
  • Risna Mira Bella Saragih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Al Washliyah Medan
  • Khoiruddin Matondang

Keywords:

Mistar Hitung, Bilangan Bulat

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi penggunaan mistar hitung dalam pembelajaran matematika untuk membantu siswa memahami konsep-konsep matematika, khususnya bilangan bulat, dengan cara yang konkret. Tujuan utamanya adalah untuk mengevaluasi efektivitas alat ini dalam meningkatkan pemahaman siswa dan kemampuan mereka dalam menyelesaikan masalah matematika. Diharapkan, penggunaan mistar hitung dapat menyajikan pengalaman belajar yang sederhana, menarik, dan kreatif bagi siswa sekolah dasar, memungkinkan mereka untuk merasakan dan memahami matematika secara langsung dengan bantuan alat yang sesuai dengan tahap berpikir mereka.

Downloads

Published

2024-07-03

How to Cite

Hidayah Putri, J., Bella Saragih, R. M. ., & Matondang, K. . (2024). Penggunaan Alat Peraga Mistar Hitung Untuk Melatih Operasi Hitung Bilangan Bulat Pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pengabdian Masyarakat Inovasi, 1(1), 11-15. Retrieved from https://journals.stimsukmamedan.ac.id/index.php/inovasi/article/view/712

Issue

Section

Articles