Analisis Skema Penentuan Harga Jual Berdasarkan Metode Break Even Point (Bep) Pada Cv. MediaMandiri Advertising

Authors

  • Nova Amalina sekolah tinggi ilmu manajemen sukma

Keywords:

Penentuan Harga, Harga Jual, Break Event Point

Abstract

Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui perencanaan break even point pada CV Media Mandiri Advertising langsa tahun 2019 dan seberapa besar pengaruh analisa penentuan harga jual berdasarkan metode break even point(BEP) pada CV Media Mandiri Advertising. Penelitian ini menggunakan jenis data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan mendapatkan laba setelah pencarian BEP dari 1 produk spanduk. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan,CV Media Mandiri sebaiknya menggunakan analisa BEP untuk menentukan harga jual produk dan untuk dapat meningkatkan kinerja keuangan perusahaan, perusahaan perlu mempertahankan penjualan minimal sama sepeti di tahun 2018. Hasil perhitungan BEP per unit tahun 2018 pada CV Media Mandiri sebanyak 3930 unit.Hasil perhitungan BEP rupiah  tahun 2018 pada CV Media Mandiri sebesar Rp 203.407.887.Hasil perhitungan MOS tahun 2018 pada CV Media Mandiri sebesar Rp148.027.113.

Downloads

Published

2023-08-15

Issue

Section

Articles