Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Prima Sarana Teknik, Medan
Keywords:
Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan KonsumenAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah pelayanan dan fasilitas mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT Prima Sarana Teknik Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 pelanggan di PT Prima Sarana Teknik Medan pada 3 bulan terakhir. Perolehan sampel penelitian ini dengan menggunakan rumus slovin. Sampel penelitian ini berjumlah 134 pelanggan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji statistik serta uji asumsi klasik dengan menggunakan software SPSS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT Prima Sarana Teknik Medan secara parsial. Fasilitas dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT Prima Sarana Teknik Medan secara parsial. Pelayanan dan fasilitas dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada PT Prima Sarana Teknik Medan secara simultan.