Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Dippo 88 Cafe Lubuk Pakam

Authors

  • Sri Tita Wahana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Yuni Asri Ningratri Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas
pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Dippo 88 Cafe Lubuk Pakam.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan
accidental sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan, konsumen yang secara
kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang
orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis data menggunakan uji
Regresi Berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji parsial
(uji t) dan uji simultan (uji F), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS20. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga mampu menjelaskan
keberadaannya terhadap variabel kepuasan konsumen, selain itu secara parsial kualitas
pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan secara simultan kualitas pelayanan dan
harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dippo 88 Cafe
Lubuk Pakam.

 

 

Downloads

Published

2022-05-30

Issue

Section

Articles