Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Pada Pantai Pondok Permai Serdang Bedagai

Authors

  • Tiara Cindy Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Ade Rahma Ayu* Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

kualitas pelayanan, fasilitas, keputusan berkunjung kembali

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan berkunjung kembali pada pantai pondok permai. Sampel pada penelitian ini adalah 100 orang pengunjung yg ada di tempat pariwisata pantai pondok permai, pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan insidental sampling. Analisis data menggunakan uji regresi linear berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji koefisiensi determinasi (R²), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas mampu menjelaskan keberadaannya terhadap variabel keputusan berkunjung kembali, selain itu secara parsial kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung kembali. Secara simultan kualitas pelayanan dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali.

 

 

 

Downloads

Published

2023-01-12

Issue

Section

Articles