Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusa Pembelian The Botol Sosro Pada Konsumen Ayam Penyet Putri

Authors

  • Fitri Purspita Sari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Riandani Rezki Prana* Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

Keywords:

Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian teh botol sosro pada ayam penyet putri. Sampel penelitian ini adalah 136 responden yang berkunjung di ayam penyet putri tahun 24.00. Pengambilan sampel menggunakan Acidental Sampling yaitu metode penelitian yang semua populasi digunakan sebagai sampel. Analisis data menggunakan uji Regresi Linier berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji simultan (uji F), uji parsial (uji t), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS versi 2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas yaitu promosi dan kualitas produk bepengaruh positif dan signifikat terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Secara parsial variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kaputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk menunjukkan perngaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian the botol sosro pada ayam penyet putri.

Downloads

Published

2022-12-26

Issue

Section

Articles