Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Medan Sinembah

Authors

  • Ayu Herdilla Putri Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Husnaini Husnaini Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Medan Sinembah.
Sampel penelitian ini adalah masyarakat yang menerima bantuan raskin pada Kantor
Desa Medan Sinembah, pengambilan sampel menggunakan teknik sampling
insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang
secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel,
bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis
data menggunakan uji regresi linier sederhana, pengujian hipotesis menggunakan uji
koefisien determinasi (R2
), uji parsial (uji t), sedangkan pengolahan data
menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat
pada Kantor Desa Medan Sinembah.

Downloads

Published

2022-12-18

Issue

Section

Articles