Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Politeknik LP3I Medan)

Authors

  • Alifa Diba Zenianto Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Husni Mubarak

Keywords:

Citra merek, keputusan, pembelian

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek terhadap
keputusan pembelian sepeda motor Honda studi kasus pada politeknik LP3I Medan. Sampel penelitian
ini adalah 57 orang mahasiswa kelas reguler stambuk 2014 sampai tahun 2016, pengambilan sampel
menggunakan Sampling insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa
saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang
orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis data menggunakan uji Regresi
Linear Sederhana dengan pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R²) dan uji
parsial (uji t), sedangkan pengolahan pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa citra merek mampu menjelaskan keberadaannya terhadap variabel keputusan
pembelian, selain itu secara parsial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.

Downloads

Published

2022-07-19

Issue

Section

Articles